.

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Advert

12/13/2011

Dasar - dasar Trick BMX Flatland

Dalam mempelajari trik - trik flatland, kita harus tahu dsar dari segala trik - trik tersebut.
yang dimaksud dasar yaitu suatu trik yang menjadi pedoman dalam trik - trik yang lain, karena dalam flatland, semua trik dapat dikombinasikan agan mendapat point yang besar pada saat lomba.
pertama, yang harus dipelajari dalam memainkan trik - trik flatland yaitu harus menguasai dasar dari segala trik itu sendiri. banyak macam trik - trik yang flatland, seperti :
hang - five
 












back packer






spin roll












hitch hiker







thail whip
funky chicken
megaspin
steam roll
backyard
frontyard


trik dasar yang pertama yaituRoll

cara melakukan trik ini terbilang simpel, namun perlu latihan yang serius bagi pemula, karena trik ini membutuhkan keseimbangan dan kecepatan agar dapat melakukannya, tujuan dari trik ini agar badan kita berada di bagian depan sepeda dan menghadap belakang. 


cara melakukanya :
 
1. posisi awal berdiri di atas pegs (jalu) sepeda dengan posisi kaki kiri di pegs depan, dan kaki kanan di pegs bagian belakang.

2. lalu setelah mendapat keseimbangan dan kecepatan yang cukup, putar setang dan serentak badan mengikuti putaran setang tersebut sehingga badan berada di depan sepeda.

yang perlu diperhatikan adalah, memutar badan dan setang, lakukan ini dengan pasti dan jangan ragu - ragu, karena akan dapat menggagalkan trik ini, dan usahakan
memutar dengan cukup kencang agar didapat putaran 180 derajat

Lakukanlah trik ini terus menerus agar dapat menguasainya dengan lancar dan benar, karena trik ini adalah dasar dari trik - trik lainnya


Steam roll

Hampir sama dengan roll. yaitu bertujuan untuk memutar, namun untuk steam roll, yang diputar ialah sepedanya, dan trik ini merupakan trik kombo dengan manual, jadi jika ingin melakukan trik ini secara "perfect" maka harus menguasai manual juga. 

cara melakukanya :
 
1. sama seperti roll, kaki kiri di pegs depan dan kaki kanan di pegs belakang
 
2. agak tekan kaki kiri terhadap pegs depan, dan badan agak condong ke depan
 
3. dengan satu hentakan kaki kanan, usahakan sentakan itu memutar sepeda 180 
 derajat kedepan , dan serentak tangan kanan menyambut jok sepeda dan mengayunnya agar terjadi keseimbangan.dan setelah itu, lanjutkanlah dengan manual, karena trik ini merupakan satu kesatuan dengan manual.


di copy pada : 07.26 AM / 13 des 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Banyak tanya Banyak bingung banyak bata.. :D

Advertise

art of differnt